POJOK INFO-Lumajang Hasil Pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Lumajang periode survey tanggal 20 – 31 Maret 2023, Tribulan 1 Tahun 2023 diperoleh Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) sebesar 86,28.
Analisa menggunakan metode Importance – Permormance Analysis (IPA) dari Martila dan James diperoleh kesimpulan bahwa prioritas perbaikan unsur Pelayanan yaitu Persyaratan Pelayanan, Prosedur Pelayanan, Waktu penyelesaian Pelayanan, Spesifikasi Produk, Kompetensi Pelaksana, Kualitas Sarana dan prasarana.
Adapun unsur pelayanan yang sudah baik dan patut dipertahankan adalah unsur Pengelolaan Pengaduan, Biaya dan Perilaku Pelaksana.
Persyaratan dan kecepatan dalam pengurusan SIP khusus tenaga kesehatan dipermudah, perlu adanya call center/ nomor telephone/ WA setiap instansi/gerai sehingga pengguna layanan tidak mengalami kesulitan saat petugas di tenant tidak ada ditempat serta perlu dibuatkan tutorial video pengisian setiap jenis layanan menjadi focus perbaikan layanan di DPMPTSP utamanya di Mal Pelayanan Publik.
Perbaikan terus kita lakukan menjadi tolok ukur untuk menilai tingkat kualitas pelayanan yang diberikan sekaligus feedback perbaikan terus – menerus kualitas layanan kepada masyarakat. IKM ini sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mengetahui kinerja pelayanan aparatur pemerintah kepada masyarakat Kabupaten Lumajang (dpmptsp-rofiqa mh)
#lumajangkab
#dpmptspkablumajang
#dpmptspprovjatim
#lumajangeksotik