Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Akhmad Taufik Hidayat, S.H, M. Hum., membuka acara Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dengan Tema Pribadi Prima Mewujudkan Pelayanan Prima yang bertempat di Hall Amanda Lumajang, Sabtu (02/11/2019).
Dalam kesempatan itu, Kepala DPM&PTSP berpesan agar seluruh staff dan jajarannya dapat menimba ilmu dari mentor dan mampu mengaplikasikan dalam kegiatan pelayanan sehari-hari. “Service Excellence atau pelayanan prima merupakan syarat mutlak bagi suatu instansi untuk mewujudkan kepuasaan masyarakat,” harapnya.
Lanjutnya, Kepala Dinas juga menyampaikan bahwa DPM&PTSP terus berupaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan stakeholder terkait. Hal – hal yang berkaitan dengan pelayanan akan terus ditingkatkan demi terwujudnya kepuasan masyarakat.
Irma Sandra Yudhasari, S.Sos, M.Si, founder Varana Mulya, sebagai pembicara public, trainer, fasilitator, dan coach pengembangan kepribadian dan pelayanan dalam acara tersebut menyampaikan bahwa Tiga Pilar Service Excellent terdiri dari Produk , Proses dan People yang Excellent.
“Mengapa perlu Service Excellent yaitu untuk menjaga bisnis tetap berjalan, beroperasi dan menghasilkan keuntungan, mencegah kebangkrutan dan Menciptakan image positif, “ lanjutnya.
Bu Irma, biasa disapa demikian. “Pelayanan optimal yang mengarah pada pelayanan prima berfokus kepada peningkatan sikap dan kemampuan para staff serta pemberdayaan team yang merupakan ujung tombak dimana berhubungan langsung dengan pelanggan “. sambungnya.
Kegiatan Pelatihan, diikuti sejumlah 37 peserta yang terdiri dari penjaga malam, petugas kebersihan, staff, eselon IV, eselon III dan eselon II lingkungan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Dilaksanakan di Lumajang selama 2 hari (dengan durasi 16 jam), dengan metode mentoring, games, roleplay/simulasi dan grup coaching.(rfq/glh/yus)