09 Februari 2022   1087 kali  
Hasil Survey Tingkat Kepuasan Masyarakat Semester II Tahun 2021 di DPMPTSP
Hasil Survey Tingkat Kepuasan Masyarakat Semester II Tahun 2021 di DPMPTSP

DPMPTSP, Pojok Info. Menindaklanjuti peraturan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor 14 Tahun 2014 tentang Pedoman Survey Kepuasan Masyarakat terhadap pelayanan publik, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Lumajang melakukan Survey Kepuasan Masyarakat pada Semester II Tahun 2021. Periode survey mulai Juli s/d Desember 2021. Aspek Survey yang dinilai adalah 9 unsur pelayanan antara lain: persyaratan, sistem, mekanisme dan prosedur, waktu penyelesaian, biaya/tarif, produk spesifikasi jenis, kompetensi pelaksana, prilaku pelaksana, sarana dan prasarana dan penanganan pengaduan saran dan masukan.

Survei Kepuasan Masyarakat adalah metode penyajian data dan informasi tentang tingkat kepuasan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik.

Survei Kepuasan Masyarakat merupakan tolok ukur untuk menilai tingkat kualitas pelayanan yang diberikan sekaligus feedback perbaikan kualitas layanan kepada masyarakat. Survei ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mengetahui kinerja pelayanan aparatur pemerintah kepada masyarakat.

Dari hasil penilaian nilai rata – rata mendapat nilai 86,59 (B) dengan kategori baik. Nilai terendah pada unsur Pelayanan Sarana & Prasarana, dalam hal ini Kualitas sarana dan prasarana dengan Nilai skor 77,68 . Namun pada survei kecepatan respon menangani keluhan/ pengaduan mengalami kenaikan skor dari survei semester II tahun lalu, pada semester II Tahun 2021 kali ini hasil survei mendapatkan nilai unsur sebesar 87,50. Sedangkan nilai tertinggi pada unsur waktu penyelesaian pada kategori Ketepatan waktu selesainya pelayanan sesuai dengan janji yang tertulis/ terpublikasi/ terpahami dengan yang terpublikasi dengan nilai unsur 91,01. Unsur Pelayanan pada kategori ini naik dari semester I tahun yang sama. Secara umum Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat DPMPTSP masuk dalam kategori baik. Sampel penelitian sebanyak 354 responden. Terdiri dari responden laki-laki 70,62% dan Perempuan 29,38% dengan usia responden terbanyak adalah 30-39 tahun sebesar 33,62% dengan pendidikan responden terbanyak adalah SMA sebesar 57,06%. Pengolahan data survei menggunakan metode dengan tabel Kranjie Morgan yang mengambil sample responden dari pelaku usaha/ pemohon yang melakukan pendampingan LKPM dan konsultasi perizinannya di DPMPTSP Kabupaten Lumajang (andr/rfq/glh)

Banyak Dibaca

PENGAWASAN PELAKSANAAN PENANAMAN MODAL
22 Desember 2022 3533 kali Baca...




Pak Ari, Launching SIGAP
08 Februari 2022 1932 kali Baca...
Mengurus IMB Mudah, Pemohon Membludak.
20 Desember 2019 1664 kali Baca...
Kanal Layanan Pengaduan Masyarakat
10 Februari 2022 1476 kali Baca...
DPMPTSP Studi Tiru MPP ke Sidoarjo
31 Desember 2021 1409 kali Baca...
Survei Penilaian Integritas 2021
07 Oktober 2021 1399 kali Baca...
Selamat Datang, Pak Ari
26 Januari 2022 1281 kali Baca...
IKM SEMESTER II TAHUN 2019 DPM&PTSP
25 Februari 2020 1000 kali Baca...
Kita Semua Wajib Pakai Masker
14 April 2020 865 kali Baca...
DPMPTSP menuju WBK dan WBBM
31 Mei 2022 823 kali Baca...
LUMAJANG JOB FAIR 2022
16 November 2022 814 kali Baca...
Melangkah Wujudkan MPP Lumajang
07 April 2021 733 kali Baca...
HARJALU AKAN DIRAYAKAN HARI INI
15 Desember 2022 701 kali Baca...
ANTUSIAS GIAT DONOR DARAH DI MPP
28 Oktober 2022 670 kali Baca...
INVESTMENT MASTERCLASS 2022
24 Juni 2022 667 kali Baca...
Generasi Sehat Indonesia Unggul
18 November 2019 664 kali Baca...
Dirgahayu Republik Indonesia ke-77
16 Agustus 2022 657 kali Baca...
Selamat Hari Pahlawan 2021
10 November 2021 653 kali Baca...
SELAMAT HARI BURUH 2023
01 Mei 2023 652 kali Baca...
IKM NAIK DI SEMESTER II TAHUN 2022
20 Januari 2023 633 kali Baca...
EDISI RAMADHAN : Jarene Cacak
29 Maret 2023 614 kali Baca...
PAHLAWANKU TELADANKU
10 November 2022 601 kali Baca...
Sosialisasi Penertiban CFD dan CFN
09 Januari 2019 600 kali Baca...
FORUM BUSINESS MEETING
14 November 2022 598 kali Baca...
EDISI RAMADHAN : Jarene Yuk
12 April 2023 578 kali Baca...
JADWAL PELAYANAN - FAST RESPOND
03 November 2022 575 kali Baca...
HUT Guru 2022
25 November 2022 564 kali Baca...
EDISI RAMADHAN : Jarene Yuk
04 April 2023 559 kali Baca...
STOP JANGAN SEBARKAN
06 Desember 2021 555 kali Baca...
Jarene Cacak - Edisi Ramadhan
27 Maret 2023 532 kali Baca...
Ada apa dengan tanggal 22 Oktober ?
22 Oktober 2021 521 kali Baca...
APA ITU LKPM, YUK KENALI
04 Agustus 2023 513 kali Baca...
EDISI RAMADHAN : Jarene Yuk
31 Maret 2023 510 kali Baca...
BERSATU BANGUN BANGSA
28 Oktober 2022 509 kali Baca...
EDISI RAMADHAN : Jarene Yuk
28 Maret 2023 499 kali Baca...
LOEMDJANG MBIYEN
05 Mei 2023 479 kali Baca...
EDISI RAMADHAN : Jarene Cacak
13 April 2023 475 kali Baca...
Mahameru Cup, Open Turnament
13 Mei 2023 475 kali Baca...
EDISI RAMADHAN : Jarene Cacak
03 April 2023 473 kali Baca...
EDISI RAMADHAN : Jarene Cacak
11 April 2023 463 kali Baca...
PENGAWASAN PELAKSANAAN PENANAMAN MODAL
21 September 2023 459 kali Baca...
EDISI RAMADHAN : Jarene Yuk
14 April 2023 453 kali Baca...
Peringatan HUT RI ke-78 di DPMPTSP
11 Agustus 2023 441 kali Baca...
EDISI RAMADHAN : Jarene Yuk
10 April 2023 426 kali Baca...
Tutorial Pengisian LKPM Online
04 Agustus 2023 408 kali Baca...
Selamat Hari Pramuka ke-62
14 Agustus 2023 406 kali Baca...
PENGAWASAN PELAKSANAAN PENANAMAN MODAL
08 September 2023 406 kali Baca...
Selamat Hari Pramuka ke-64!
14 Agustus 2025 57 kali Baca...