POJOK INFO–Lumajang. Layanan Publik di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Lumajang kembali dibuka kemarin, Selasa (8/4), setelah libur panjang Hari Raya Nyepi dan Hari Raya Idul Fitri. Antusiasme masyarakat terlihat tinggi, dengan total pemohon sebanyak 201 pemohon tercatat mengurus berbagai keperluan administratif sejak pagi hari.
Gerai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menjadi salah satu yang paling banyak disambangi warga. Selain itu, ada juga gerai Samsat Corner juga tampak ramai dengan antrian pemohon yang mengurus pajak kendaraan bermotor dan gerai layanan lainnya.
Kepala DPMPTSP Kabupaten Lumajang, Mustajib dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat serta menyampaikan apresiasi atas ketertiban dan antusiasme warga di hari pertama pelayanan.
"Kami mengucapkan selamat Idul fitri, mohon maaf lahir dan batin. Terima kasih atas partisipasi dan kedisiplinan masyarakat dalam memanfaatkan layanan di hari pertama ini, Gerai DPMPTSP sebanyak 36 surat keputusan (SK) izin berhasil diterbitkan pada layanan hari pertama setelah libur lebaran. Izin yang paling banyak adalah izin PKDPU, Surat Izin Praktik (SIP) Tenaga Kesehatan, dan Nomor Induk Berusaha (NIB)" ujar Mustajib.
Situasi ramai sudah terlihat sejak MPP Lumajang dibuka. Warga datang untuk mengurus perpanjangan pajak kendaraan, dokumen perizinan dan administrasi lainnya. Aktivitas di MPP Lumajang berjalan lancar dengan tetap mengedepankan kenyamanan dan ketertiban. Kami berharap MPP Lumajang terus berikan layanan semakin mudah dan pelayanan publik semakin optimal pasca libur panjang. (dpmptsp-lumajang)